Select Page

Usai melakukan proses pengiriman barang, Anda tentu tidak asing dengan status pengiriman paket. Secara online status itu akan tertera pada aplikasi yang digunakan. Sementara secara offline dapat berupa struk yang berisikan detail mengenai paket logistik yang dikirim.

Data yang biasanya tertulis dalam struk adalah nama penerima, alamat penerima, biaya kirim, dan nomor resi. Nomor resi digunakan untuk mengetahui proses pengiriman logistik yang dikirimkan oleh petugas pengiriman barang logistik dengan mudah.

Apabila Anda mencari nomor resi dalam sebuah situs internet, maka yang didapatkan adalah macam-macam status pengiriman logistik. Lantas, apa saja status pengiriman barang?

PT. Universal Express | International Sea and Air Freight Forwading

On Process

Barang sedang dalam proses pengiriman logistik ke alamat tujuan.

Delivered

Barang telah berhasil dikirim oleh kurir dan berhasil diterima oleh penerima yang tertulis dalam alamat pengiriman barang logistik.

Bad Address (BA)

Kurir sudah sampai di desa maupun kecamatan penerima, tapi alamat tujuan tidak ditemukan. Dalam hal ini, pengguna jasa pengiriman wajib memberikan alamat yang lengkap.

Criss Cross (CC)

Paket yang dikirim salah atau tertukar dengan paket lain.

Misroute

Rute pengiriman atau alamat pengiriman yang ditulis salah.

Antar Ulang (AU)

Barang sudah dibawa oleh kurir pengirim barang, tapi belum diantar di hari sebelumnya. Maka, saat ini paket sedang dikirim kembali hari ini atau saat ini.